Jelang Pilgub, DPD PDIP Banten Buka Penjaringan Balon Gubernur

PDIP Banten

SERANG – Menjelang tahapan pemilihan Gubernur Banten pada 2017 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten secara resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur untuk pendaftaran pertanggal 28 Februari – 16 Maret 2016.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, Eri Suheri pada acara Ekspose DPD PDIP Provinsi Banten di gedung DPD PDIP Ciracas, Kota Serang, Sabtu (27/2/2016). Eri mengatakan, hal itu sesuai dengan mekanisme partai dan surat edaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Ini sesuai dengan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2015 dan AD/ART Partai PDIP sesuai Instruksi Partai DPP Nomor 1226 dan Peraturan Partai Nomor 4/2015. Untuk pembukaan penjaringan dibuka secara umum, pertanggal 28 Februari hingga 16 Maret,” kata Eri kepada awak media.

“Semuanya bisa mendaftarkan di DPC, DPD dan DPP dibuka secara umum, yang nantinya akan dilakukan verifikasi oleh tim verifikasi yang sudah kita bentuk. Dan nantinya akan diputuskan di DPP,” ungkapnya.

“Persyaratan secara umum normatif dan ada persyaratan khusus, yakni bagi calon harus wajib mengikuti sekolah partai lebih dari satu sampai tiga minggu,” tambahnya. (Ade F).