SERANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tinggal sekitar 1 tahun lagi. Kota Serang dikepung baliho bergambarkan profil yang diperkirakan bakal ikut dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur.
Pantauan Radar Banten Online, hampir setiap tempat pemasangan yang tersedia di sepanjang jalan utama Kota Serang, yang tadinya kosong kini tampak sudah berisi foto masing-masing bakal calon yang akan manggung di Pilgub 2017 mendatang.
Salah seorang warga Cipocok Jaya, Syafrudin (25) kepada radarbanten Online mengatakan, dirinya tidak sadar saat beberapa tokoh memasang baligo dengan ukuran besar di beberapa titik.
“Iya banyak baliho sekarang mah, katanya sebentar lagi mau ada pemilihan Gubernur, yang saya lihat baru-baru ini, ada Jaman (Tb Haerul Jaman), Andika (Andika Hazrumy), Rano (Rano Karno), sempat juga melihat Wahidin Halim,” kata Syafrudin.
Syafruin menjelaskan, dirinya tidak tahu kapan baliho tersebut dipasangkan, namun bagi dirinya hal tersebut, sudah biasa terjadi di setiap daerah yang akan melaksanakan pemilihan.
Sementara itu, Kepala Seksi Operasional, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Misri mengatakan, dirinya belum menerima laporan dari instansi terkait, tekait izin pemasangan baliho di tempat-tempat strategis di Kota Serang.
“Memang pemasangan baliho bakal calon gubernur sudah banyak terpasang, namun kami (Satpol PP) belum menerima laporan. Apakah berizin atau tidak dari instasi terkait. Tapi pada dasarnya kami siap menertibkan bila memang hal tersebut tidak berizin,” tandasnya. (Fauzan Dardiri).