Jelang Pilgub, Pemprov Gelar Apel Siaga

0
399 views
Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan bersama Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni pada apel siaga Pilgub Banten.

SERANG – Menjelang pemungutan suara Pilgub Banten Banten, 15 Februari 2017,  Pemprov Banten menggelar apel siaga di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (9/2).

Apel siaga yang dipimpin Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan dimulai pukul 08:18 WIB. Dihadiri pejabat Pemprov Banten,  Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo,  dan petugas keaman dari Linmas dan anggota kepolisian.

Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan mengatakan,  apel siaga ini digelar sebagai media komunikasi untuk menjaga kondisi di Provinsi Banten tetap kondusif selama penyelenggaraan Pilgub Banten.

“Kepada para aparat senantiasa bersikap netral dan menjaga kondusivitas daerah.  Kemudian, Bawaslu dan KPU senantiasa profesional dan mensosialisaiskan lebih intensif agar partisipasi meningkat dari pilkada sebelumnya,” ujar Nata.

Nata berharap semua pihak ikut berpartisipasi sehingga pilgub berjalan dengan lancar, damai, hingga terpilihnya pemimpin yang baru.

Nata Irawan mengungkapkan, ada 1.200 personel gabungan dari Satpol PP,  Linmas,  dan anggota kepolisian yang diterjunkan untuk mengawal masa tenang hingga pemungutan suara. “Nanti mereka akan berkoordinasi di lapangan,” ujar Nata.

Ribuan personel tersebut diterjunkan untuk memastikan penyelenggaraan pilgub berjalan dengan lancar dan damai. “Saya optimis suara (partisipasi pemilih) bisa di atas 75 persen. Untuk mewujudkan itu tidak hanya kita bebankan ke KPU dan Bawaslu, tapi juga diharapkan ada partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Provinsi Banten Basri mengatakan,  khusus Linmas,  di setiap TPS akan diterjunkan dua personel. “Kalau TPS ada 16 ribuan,  berarti sekitar 30 ribu anggota Linmas yang diterjunkan,” ujarnya. (Bayu)