Jelang Pilkada Kabupaten Serang: ATN Dorong Eki Nyalon

0
276 views

SERANG – Mantan bupati Serang periode 2005-2015 Ahmad Taufik Nuriman (ATN) mengaku akan turun tangan pada perhelatan Pilkada 2020 di Kabupaten Serang. Ia mengaku, akan mendorong anak kandungnya, yakni Eki Baehaki untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang.

Hal tersebut disampaikan ATN kepada Radar Banten usai menghadiri rapat paripurna HUT ke-493 Kabupaten Serang di gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (8/10). Namun, ia belum bisa memastikan apakah Eki akan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

Ia mengatakan, pihaknya berkeinginan mencalonkan Eki Baehaki untuk maju di Pilkada 2020. Ia juga mengaku mendapat permintaan dari sejumlah lapisan masyarakat.  “Kalau keinginan untuk maju ada, tapi nanti kita lihat partainya,” ujarnya.

Disinggung apakah akan maju melalui Partai Demokrat seperti pada Pileg 2019, ATN belum bisa memastikan itu. Ia mengaku, sudah berkomunikasi dengan berbagai parpol untuk Pilkada 2020. “Kalau parpol yang sudah saya lobi banyak, tapi saya enggak mau menyebutkan dulu,” terangnya.

Pada dasarnya, kata dia, selaku orangtua, ia akan mendukung penuh anaknya untuk maju di pilkada. Namun, harus ada pertimbangan kekuatan parpol pengusung. “Masa orang lain mendukung saya enggak, kalau perlu dananya (biaya kampanye-red) juga dari saya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Wahyu Megahita mengaku, belum menentukan sikap secara resmi untuk Pilkada 2020. Ia mengaku, masih menunggu arahan dari DPP Partai Demokrat.

Kendati demikian, perempuan yang akrab disapa Mega itu mengaku, sudah menyiapkan kader-kadernya untuk maju di Pilkada 2020. “Ada Pak Eko Susilo (Sekjen Partai Demokrat Banten-red), ada Pak Eki Baehaki, ada juga saya (menyebut dirinya sendiri-red),” katanya. (jek/air/ira)