Jelang Pilkada Kota Serang, PAN Punya Enam Kader yang Dijagokan

Ketua DPW PAN Banten Masrori dan Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Mukhlisin memberikan keterangan kepada wartawan kaitan pencalonan pada Pilkada Kota Serang, Jumat (14/4).‎

SERANG – Menjelang Pilkada Kota Serang tahun 2018, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang memunculkan enam kader yang dijagokan sebagai bakal calon walikota Serang dari internal. Mereka yaitu Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ketua DPW PAN Banten Masrori, Bendahara DPD PAN Kota Serang Ahmad Rosadi, Purbo Asmoro yang kini menjabat anggota DPRD Kabupaten Serang, Bendahara DPW PAN Banten Dede Rohana Putra, serta Iif Fariudin.

Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Mukhlisin‎ mengaku, pada perhelatan Pilkada 2018 berencana mengusung bakal calon dari kader internal. Salah satunya yang paling kuat untuk diusung, yaitu Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Erwin pun mengaku akan berupaya berkomunikasi dengan DPP agar bisa mendorong Yandri yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI untuk maju. “Kalau enggak Pak Yandri, bisa Ketua DPW (merujuk Ketua DPW PAN Banten Masrori yang ada di sampingnya-red),” ungkapnya, Jumat (14/4).

Selain dua nama yang disebutkan di atas, Erwin juga mengaku sudah mengantongi empat nama lain yang dinilai berpotensi untuk meramaikan pertarungan memperebutkan takhta nomor satu di Kota Serang tersebut. “Kalau enggak Pak Yandri sama Pak Ketua DPW, masih ada bebarapa kader lain yang siap,” tegasnya.

Ia juga mengaku sudah melakukan pertemuan dengan beberapa partai membahas rencana tersebut. “Semua partai bakal penjaringan. Kita sudah ngobrol dengan Partai Hanura dan PKS. Sudah dua kali pertemuan,” ungkapnya.

Ketua DPW PAN Banten Masrori menambahkan, pihaknya sedang berupaya untuk terus berkoodinasi dengan DPP agar berupaya mendorong Yandri maju pada Pilkada Kota Serang. Meski demikian, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang itu tidak menampik jika setiap ada perhelatan pilkada selalu ditolak Yandri. “Pokoknya, kita dorong terus agar beliau bisa ikut serta dalam pilkada. Kita juga minta seluruh kader yang bakal maju agar bersoalisasi. Saya setuju dengan DPD kota, kader harus tampil dan bisa menjalin koalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Sebagai partai yang sudah berkomitmen memperjuangkan, menurutnya, harus all out. Tentunya, menjalin kerja sama dengan berbagai elemen. Ia pun mengaku, sudah mengimbau pimpinan DPD PAN Kota Serang agar dapat menjalin komunikasi dengan calon atau kader provinsi serta jaringan. “Struktur partai di Kabupaten Serang berdekatan dengan Kota Serang. Maka harus all out mendorong pencalonan ini,” pungkasnya. (Nizar/Radar Banten)