SERANG – Jelang pelaksanaan Pilkada pada 16 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan mensosialisasikan draft Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) akhir bulan ini.

“Kita diarahkan oleh KPU RI agar melakukan sosialisasi draft, dari 31 Januari sampai 25 Februari,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin kepada wartawan via telpon seluler, Jumat (23/1/2015).

Dikatakan, sosialisasi Peraturan KPU ini dalam rangka memberikan informasi terkait dengan mekanisme yang akan dilakukan pada pelaksanaan Pilkada. “Draft sudah dibuat, termasuk tahapan, jadwal dan program, pencalonan dan pemutakhiran data pemilih,” jelasnya.

Ia menegaskan, sosialisasi ini penting dilakukan agar pihak-pihak yang berkepentingan memahami dan mengetahui hal-hal berkaitan dengan pilkada. “Kalaupun memang Draft ini belum fix karena menunggu revisi Perppu oleh DPR. Namun hal ini perlu disosialisasikan karena kalaupun ada perubahan kami optimis ini sedikit perubahannya,” katanya. (Fauzan Dardiri)