Jelang Pilkada Lebak 2018, KPU Lebak Lakukan Kunker ke KPU Bekasi

0
3.424 views
Suasana kunjungan KPU Lebak ke KPU Bekasi hari ini, Rabu (26/7).

LEBAK – Untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak yang bakal digelar pada bulan Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KPU Bekasi Provinsi Jawa Barat selama tiga hari. Kunjungan kerja ini didampingi Kepolisian, TNI, Wartawan, serta Dindikbud Kabupaten Lebak dan Aparatur pemerintahan lainnya.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin menjelaskan, Bekasi dipilih sebagai lokasi kunker karena dalam melaksanakan Pilkada tahun lalu berjalan lancar dan kondusif tanpa adanya kegaduhan dalam pesta demokrasi wilayah tersebut.

“Dalam rangka knjungan kerja ini, kita ingin mempelajari dari pengalaman Bekasi, yang dalam melaksanakan Pilkadanya telah sukses dan berjalan sangat kondusif. Bahkan tingkat partisipasi pemilih pun cukup tinggi,” ujar Saparudin, Rabu (26/7).

Hal senadapun dinyatakan oleh anggota KPU Lebak Cedin Nurdin, menurutnya, kunjungan kerja ini sangat penting dalam pelaksanaan Pilbup Lebak 2018. Karena semua pihak perlu belajar demi berjalan dan suksesnya acara, apalagi ini pesta demokrasi rakyat.

“Oleh karena itu, kita terus belajar dan memahami, tingkat resiko apa saja yang akan terjadi dan bagaimana cara agar resiko yang menghambat pilkada itu tidak terjadi,” pungkas Cedin.

Menurut Cedin, digandengnya para pihak untuk mengikuti Kunker, karena pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi tanggung jawab semua pihak. “Kita ajak semua pihak yang akan terlibat dalam pilkada, untuk mebantu mensukseskan pilkada,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ihdam Kholik saat menerima kunjungan rombongan KPU lebak, merasa tersanjung dan mengapresiasi atas kunjungan kerja KPU Lebak. “suksesnya pemilu kemarin, KPU bekasi proaktif dengan semua pihak termasuk calon, tim sukses dan pada pihak yang terlibat didalamnya. Dan dengan komunikasi yang lancar sangat dapat membantu suksesnya pilkada,” ucap Kholik. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)