Jelang Pilpres 2019, Seknas Jokowi Mulai Bergerak Di Banten

CILEGON – Jokowi dua periode telah digaungkan oleh Sekretariat Jaringan Komunitas Warganegara Indonesia (Seknas Jokowi) di Aula Bintang Laguna, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (17/2).

Seknas Jokowi mengaku akan kembali memenangkan Joko Widodo untuk kembali menjabat sebagai presiden Indonesia di Pemilu 2019 nanti.

“Sudah empat partai yang siap mengusung Pak Jokowi. PDI P, Golkar, PPP, dan Nasdem. Partai lainnya kami yakini akan banyak yang menyusul,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin.

Kata dia, bulan Agustus 2018 nanti bakal calon Presiden sudah harus mendaftar dan menyatakan kesiapannya untuk bertarung di pemilu 2019. Oleh karena itu ia merasa sudah saatnya Seknas Jokowi mengumpulkan dukungan untuk JokoWidodo atau yang akrab disapa Jokowi itu. “Sudah tidak lama lagi. Dan kita memulainya dari Banten,” katanya.

Pada kesempatan itu, Seknas Jokowi juga melantik kepengurusan Seknas Jokowi di Provinsi Banten. AChmad Sugiri dikukuhkan menjadi Ketua DPW Seknas Jokowi Provinsi Banten.

Usai pelantikan, Achmad Sugiri mengaku di pilpres 2019 nanti Banten akan menjadi lumbung utama perolehan suara terbanyak untuk Jokowi. Tidak seperti pada saat pilpres 2014 lalu.

“Kebetulan pada saat itu (pilpres 2014) Seknas Belum lahir. Lahir pun mereka tidak aktif seperti ini. Sekarang Banten diberi penghormatan untuk pertama yang mendeklarasikan Jokowi dua periode,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)