Jelang Porprov V Banten, KONI Agendakan Bimtek Peningkatan Kompetensi Pelatih

SERANG – Guna mempertahankan mahkota juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), KONI Kota Serang terus melakukan persiapan dengan matang. Yang terbaru, mengagendakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Pelatih Cabang Olahraga pada hari ini di Hotel Ratu, Kota Serang.

Wakil Ketua II KONI Kota Serang, Dani Okta Ramdhani mengatakan, sejak memulai Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot) Mei lalu, pelatih belum upgrade kualitasnya.

“Nah, makanya kami gelar bimtek ini. Agar pelatih semakin memiliki wawasan luas dalam menyusun program latihan yang jitu,” papar Dani kepada Tangsel Pos, Selasa (8/11).

Apalagi, diketahui Dani, banyak pelatih yang belajar menyusun program secara otodidak. “Ini harus kita arahkan dan berikan ilmunya agar tepat sasaran. Target kita tidak main-main loh, mempertahankan mahkota juara di Kabupaten Tangerang nanti,” ucapnya.

Agar pelatih mendapatkan kualitas terbaik, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Bintek Peningkatan Kompetensi Pelatih Cabang Olahraga itu, mendatangkan para ahli dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“Sebut saja Alen Rismayadi yang akan memberikan materi metedologi kepelatihan, M Yamin Saputra (peningkatan kondisi fisik), Bambang Erwan (periodisasi latihan) dan Mulyana (pembuatan dan penyusunan program latihan),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Serang, Jajang Drajat berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh pelatih-pelatih kita,” kata Jajang.

Soalnya, banyak ilmu bermafaat dari para ahli. “ Contohnya Mulyana adalah Binpres KONI Jawa Barat. Pastinya memiliki ilmu keolahrgaaan yang sudah tidak usah diragukan lagi di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (*)