Jelang Pra PON: Cabor Taekwondo Berbenah Rampungkan Venue

0
194
Atlet taekwondo Banten (kanan) saat bertarung di ajang Banten Taekwondo Open, Minggu (24/3) lalu. Foto Dok Radar Banten

SERANG – Venue pertandingan cabang olahraga (cabor) taekwondo di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mulai dibenahi. Pembenahan dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan Pra PON 2019 cabor taekwondo Jumat (27/9) hingga Minggu (29/9). Persiapan telah dilakukan sejak kemarin (23/9).

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Banten Fiva Zabreno bersama tujuh orang panitia pelaksana kegiatan mulai menyiapkan properti pertandingan dan mengatur tempat.

“Rangkaian persiapannya sudah mulai dari hari ini (kemarin-red). Mulai dari menyiapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan. Seperti body protector, headguard protector scoring system, test e-shock, papan kontingen, dan juga penjemputan dan penyiapan akomodasi wasit,” kata Fiva, Senin (23/9).

Sementara technical meeting, dijadwalkan berlangsung Kamis (26/9) di Hotel Frame, Kabupaten Tangerang. Tahap timbang badan atlet yang pertama juga dilaksanakan kemarin (23/9) di Indoor Stadium Kabupaten Tangerang. “Semua dilakukan secara profesional. Untuk tahapan ini penanggung jawabnya langsung dari technical delegate dan bidang pertandingan PBTI,” ungkap Fiva.

Sebagai tuan rumah, Fiva berupaya menyajikan pelaksanaan ajang Pra PON 2019 yang terbaik. Fiva ingin citra Banten terangkat bukan hanya dengan prestasi, tapi juga dengan fasilitas yang tersedia. “Kita harapkan bukan hanya kontingen dari seluruh provinsi yang hadir. Juga masyarakat sekitar,” jelas Fiva.

Terkait persiapan 24 atlet Banten yang bakal berlaga, Fiva mengaku, seluruhnya sudah siap. “Untuk atlet Banten persiapan sudah dilalui. Jumat (13/9) lalu atlet sudah melakukan uji coba lapangan pertandingan. Mudah-mudahan atlet Banten meraih kemenangan dan menjadi juara Pra PON XX taekwondo. Kita minta doanya dari seluruh masyarakat Banten,” kata Fiva.

Ketua Panitia Pelaksana Pra PON 2019 Cabor Taekwondo Engkos Kosasih Samanhudi berharap, atlet Banten mengamankan target tiga besar. “Kita semua berharap pertandingan berlangsung menarik dan sportif. Untuk atlet Banten, bisa menembus target KONI Banten, yaitu lolos tiga besar,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Umum Pengprov TI Banten itu. (rbs/nda/ira)