Jelang Ramadan, Kemendag Siapkan Pasar Murah

JAKARTA – Jelang Ramadan hingga lebaran tahun ini, pemerintah terus berupaya untuk menjaga dan mengawasi stok bahan pokok pangan maupun harganya. Selain perlunya jaminan persediaan, harganya pun diupayakan tak melambung.

Untuk itu, Kementerian Perdagangan telah berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Pertanian, Bulog, Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kementerian Perhubungan bahkan pihak Kepolisian.

“Pemerintah sudah berkoordinasi antar-lembaga dengan pihak produsen serta pedagang dalam rangka persiapan menyambut puasa dan lebaran tahun 2014,” ujar Menteri Perdagangan M Lutfi dalam siaran persnya, seperti dilansir jpnn.com, Minggu (15/6).

Selain itu, lanjut Lutfi, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di sejumlah wilayah. Menurutnya, pasar murah itu sudah menjadi agenda tahunan.

“Pasar murah di Kementerian Perdagangan tanggal 26 Juni-22 Juli 2014. Selanjutnya pasar murah oleh dinas perdagangan seluruh Indonesia pada 24 Juli 2014,” papar Lutfi.

Selain itu, Kemendag juga akan membentuk posko yang beroperasi pada 26 Juli-3 Agustus 2014.(chi/jpnn)***