Jelang Ramadan, Lubana Sengkol Group Bagikan 1.100 Paket Sembako

Owner Lubana Sengkol Group Moh Saleh Asnawi didampingi putranya Moh Rano Alfath, secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan pimpinan Ponpes.

TANGSEL – Memasuki Ramadan, keluarga besar Lubana Sengkol Group melakukan bakti sosial (baksos) kepada warga Kelurahan Kranggan dan Muncul, Kota Tangerang Selatan, Selasa (15/5).

Baksos dilakukan sebagai bentuk kepedulian pimpinan Lubana Sengkol Group Moh. Saleh Asnawi dan keluarga yang rutin tiap tahun dilakukan. Baksos dilakukan dengan cara membagikan paket sembako sebanyak 1.100 paket dan uang saku kepada warga tidak mampu.

Meski cukup padat, pelaksanaan baksos berjalan kondusif. Dengan tertib, warga yang dominan ibu-ibu dan anak-anak mengikuti rangkaian acara diawali dengan tausiah keagamaan. “Bantuan ini cukup membantu kami, warga yang kurang mampu, apalagi jelang puasa,” kata Nasrudin, salah satu warga penerima bantuan.

Menurutnya, kedermawanan yang sama tidak hanya ditunjukan Moh Saleh Asnawi. Putranya, Rano Alfath yang kini sedang mendapat amanah sebagai anggota DPRD Banten juga memiliki sifat yang sama. “Bapak dan anak selalu ikhlas berbagi untuk sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Moh Saleh Asnawi mengatakan, sudah menjadi kewajiban untuk berbagi dengan sesama. Terlebih, istrinya Mahmudah, sangat mendukung penuh kegiatan sosial yang dilakukannya. “Ini karena tidak lepas dari pengelolaan istri saya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan ini.

Kegiatan sosial dan berbagi bersama juga ditularkan kepada anaknya. Rano Alfath menyisihkan penghasilan dalam setahun untuk membantu Pondok Pesantren Al Badar di Balaraja yang diasuh KH Yunus Qurni senilai Rp50 juta. “Jadi emang ini rutin setiap tahun, dilakukan keluarga jelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Kata Saleh Asnawi, awalnya hanya memberikan 50 paket. Kemudian meningkat menjadi 100 paket, 300 paket, 500 paket hingga sekarang 1.100 paket. “Sistemnya menyisihkan pendapatan kotor Lubana Sengkol Group sebelum membayar gaji dan bahan baku, sehingga gaji karyawan sudah bersih,” ujarnya.

Lubana Sengkol Gruop merupakan gabungan beberapa perusahaan seperti mengelola tempat wisata dan kuliner. Lalu properti, toko material, mart, fitnes center dan lainnya. “Harapannya selain untuk amal ibadah, bisa menjadi motivasi siapa saja untuk berbagi,” imbuh Saleh Asnawi. (*/Supriyono)