Jelang Renungan Suci Kemerdekaan, Taman Makam Pahlawan Dibersihkan

SERANG – Menjelang renungan suci kemerdekaan yang akan digelar pada Selasa (16/8/2016) malam hari nanti. Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri dibersihkan oleh sejumlah anggota Koramil 0201 Serang. Menurut informasi yang dihimpun, nanti malam pada pukul 11.00 malam renungan suci tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Banten Rano Karno.

“Ada sekitar 80 orang yang dilibatkan untuk membersihkan lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri. Mereka ditugaskan beragam, ada yang motong rumput, mengecat pagar dan dinding, kemudian masang spanduk dan sejumlah atribut lain yang bernuasa kemerdekaan,” kata Kapten Dayat Darto, Danramil 0201 Serang.

Dayat menjelaskan pelaksanaan renungan suci akan berjalan sakral, jadi Taman Makam Pahlawan(TMP) ini harus terlihat bersih dan nyaman. Untuk itu kami ditugaskan dari pemkot Kota dan kerjasama dengan Pemprov Banten untuk mempersiapkan terkait renungan yang akan diikuti oleh sejumlah jajaran pemerintahan Provinsi Banten.

“Katanya sebelum acara renungan dimulai pada pukul 11.00 malam nanti, dari pemkot Serang ada kegiatan pawai obor. Mereka merupakan para pelajar yang tergabung dalam kepramukaan, mereka berpartisipasi dalam rangka menyemarakan dan memperingati hari Kemerdekaan RI ke-71,” ujarnya. (Ade F)