Jelang Tahun Baru, Tempat Hiburan Malam Rawan Peredaran Narkoba

0
108
AKBP Asep Muhsin Jaelani

CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon mewaspadai keberadaan tempat hiburan malam di Kota Cilegon sebagai tempat berlangsungnya transaksi peredaran narkoba. Apalagi saat-saat menjelang momen tahun baru.

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Asep Muhsin Jaelani memprediksi jumlah pengunjung tempat hiburan malam diperkirakan akan meningkat pesat pada malam pergantian tahun baru. Ia meminta pengawasan juga lebih dilakukan oleh Pemkot Cilegon dan Kepolisian.

“Kalau tingkat kerawanan di Kota Cilegon pada akhir tahun tetap mengacu pada banyaknya tempat hiburan. Di Cilegon sedkitnya ada 30 tempat hiburan malam,” ujarnya saat ditemui di kegiatan sosialisasi layanan rehabilitasi narkoba di lingkungan masyarakat yang digelar BNNK Cilegon di aula DPRD Kota Cilegon, Selasa (21/11).

Ia menjelaskan selain keberadaan tempat hiburan malam, masih ada dua hal lagi yang menjadi kerawanan peredaran narkoba. Yaitu banyaknya terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) di setiap perusahaan di Kota Cilegon serta keberadaan warga negara asing (WNA) yang bekerja di Kota Cilegon.

“Kita sudah mengunjungi beberapa perusahan, karena TUKS itu rawan dijadikan jalur tikus masuknya narkoba melalui jalur laut. Kemudian ada sekitar 100 perwakilan perusahaan yang telah kita undang untuk mengikuti sosialisasi pencegahan narkoba,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)