SERANG – Wahidin Halim, bakal calon gubernur, memposting surat terbuka di akun Facebook-nya untuk menjelaskan sikap politik dan perihal memilih Andika Hazrumy sebagai pendampingnya pada Pilgub Banten 2017.

“Iya itu postingan Pak Wahidin Halim, Pak WH biasa begitu, surat itu untuk membantu menjelaskan kepada publik, dari penilaian objektif yang dilakukan pak WH,” kata Jazuli Abdillah, Juru Bicara Wahidin Halim, kepada Radar Banten Online, Minggu (7/8) malam.

Jazuli menjelaskan, surat terbuka tersebut sebagai jawaban atas apa yang menjadi asumsi publik tentang sikap politik, atas pertimbangan objektif dari berbagai pihak.

“Surat itu refleksi Pak WH tentang sikap politik (memilih Andika Hazrumy sebagai wakil-red) yang didasarkan oleh pertimbangan realitas politik, moral dan sosiologis,” kata Jazuli.

Berikut surat terbuka Wahidin Halim untuk warga Banten yang disampaikan melalui akun facebook pribadi Wahidin Halim beberapa waktu lalu.

Bismillahirrohmanirrohim,
Assalamualaikum wr.wb.

Masyarakat Banten yang saya cintai,
Saya menyadari bahwa ketika sebuah pilihan diambil akan ada pro dan kontra. Begitupun ketika saya, dalam kapasitas sebagai calon Gubernur Banten menentukan pilihan pasangan, pasti memiliki konsekuensi.

Dengan mengucapkan ‘Bismillahirrohmanirrohim’, saya telah memutuskan untuk memilih Andhika Hazrumy sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi saya pada Pilgub Banten 2017.

Saya menyadari, bahwa tidak semua orang setuju dengan pilihan saya. Tetapi semua itu telah melalui pertimbangan yang matang, aspirasi dari masyarakat, masukan dari berbagai kalangan, dan melihat dari realitas sosial dan politik yang ada saat ini, dan tentu, seraya memohon petunjuk dari Allah SWT, sehingga saya mengambil keputusan demikian.

Saya berharap doa dan dukungan masyarakat Banten agar saya bisa membebaskan Banten dari kezoliman, keterbelakangan, kemiskinan dan penderitaan yang selama ini dialami, serta menjauhkan dari pemerintahan yang korup.

Saya tidak akan mundur selangkahpun untuk membangun pemerintahan yang bersih dan anti korupsi. Pemerintahan yang baik, jujur dan adil kepada seluruh elemen masyarakat. Dan saya meyakini, Andhika Hazrumy juga memiliki niat, tekad dan keinginan yang sama.

Oleh karena itu, izinkan kami berdua untuk membangun Banten bersama-sama, terlepas darimana kami berasal dan siapa keluarga kami. Karena agama kita mengajarkan bahwa setiap pribadi memiliki tanggungjawab masing-masing atas apa yang diperbuatnya.

Saya ingin Banten ke depan dibangun dengan rasa saling mengasihi dan saling menyayangi di antara semua kalangan. Saya tidak ingin Banten ditaburi rasa kebencian dan permusuhan antar sesama.

Rosulullah SAW telah mengingatkan kita dan memberikan contoh bagaimana bersikap terhadap orang yang berbeda agama dan yang seiman, dengan membangun keharmonisan pada masyarakat Madinah saat itu, hingga menjadi masyarakat yang damai dan bermartabat.

Saya juga akan berusaha agar dominasi kepentingan pribadi, keluarga atau golongan yang mengalahkan kepentingan masyarakat harus diakhiri.

Semoga ke depan, masyarakat Banten dapat menikmati hidup dengan damai, merasakan kesehatan gratis yang berkualitas, pendidikan yang gratis yang berkualitas dan infrasturktur yang baik dan berkualitas.

Ayo Bangun Banten bersama-sama sesuai dengan peran dan fungsi kita, Insya Allah Banten akan lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Amin Ya Rabbal Alamin !

WAHIDIN HALIM
#AyoBangunBanten

(Fauzan Dardiri)