Spanduk peringatan di Carita.

SERANG – Jembatan di ruas Jalan Anyer-Carita, tepatnya di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, dalam kondisi rentan roboh akibat diterjang banjir rob pada Minggu (24/7). Karena itu, truk besar seperti truk tiga sumbu roda dari arah Labuan ke Anyer, atau sebaliknya dilarang melintas. Truk disarankan menggunakan jalur lain.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Andi Suandhi saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler mengatakan, pihaknya belum bisa memperhitungkan sampai kapan peralihan jalur tersebut akan dilakukan.

Pengalihan arus lalu lintas truk. Foto: @SatLantasPdg
                                                      Pengalihan arus lalu lintas truk. Foto: @SatLantasPdg

“Kita belum pastikan sampai kapan, yang pasti karena kondisi jembatan yang tidak bisa menahan beban besar, truk terpaksa harus dialihkan. Untuk sementara ini, kendaraan lain selain truk atau yang tidak memiliki bobot besar masih bisa melintas, namun tetap harus hati-hati,” ujarnya, Selasa (26/7) malam.

Menurut Andi, pihaknya akan terus melakukan pengawalan hingga kondisi jembatan benar-benar bisa kembali dilintasi oleh seluruh kendaraan. Selain dengan terjun ke lapangan, pihaknya melakukan sosialisasi melalui media, spanduk, dan selebaran untuk memperingatkan pengguna jalan. (Bayu)