Jenazah Finalis Putri Banten Korban Kecelakaan Pesawat Akan Dimakamkan Hari Ini

0
629 views

SERANG – Jenazah Endah Ari Cakrawati telah tiba di Indonesia sekira pukul 10 malam Selasa kemarin (7/2). Kemudian, sekira pukul satu dini hari hari ini, Jenazah mantan finalis Putri Banten tahun 2008 tersebut tiba di rumah duka di Keramatwatu, Kota Serang.

Kosim, ayah korban saat ditemui di rumah duka menjelaskan, hari ini sekira pukul 10 pagi jenazah akan dimakamkan Di Tempat Pemakaman Umum komplek Ciceri, Kota Serang. “Dekat dengan keluarga, tapi itu kondisional melihat situasi, bisa dipercepat bisa juga diundur,” ujar Kosim kepada sejumlah awak media yang tak jauh dengan jasad almarhumah, Rabu (8/2).

Kepada awak media Kosim menceritakan proses pemulangan putri kebanggaannya tersebut. Didampingi keluarga, Kosim memulai ceritanya yang selama tujuh hari di negeri Kangguru.

“Saya di Australia sejak tanggal satu (Februari) kemudian pulang hari ini, tangga tujuh, berarti seminggu kan,” ujar Kosim.

Selama di Australia, Kosim mengaku tidak mengalami kesulitan, karena selama Satu minggu di Australia, mulai mandi jenazah dan solat dibantu oleh komunitas muslim disana.

Selain itu, Kosim pun mengaku mendapatkan bantuan dari kedutaan Indonesia. “Alhamdulillah terbauntu karena kan saya harus bulak balik tandatangan,” ujarnya.

Sebelum dipulangkan ke Indonesia, satu hari sebelumnya, jenazah diperiksa terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan di Perth Australia. Pemeriksaan terse ut sendiri merupakan prosedur resmi yang berlaku disana. Kemudian pada selasa, sekira pukul 05:30 waktu Australia jenazah diterbangkan menggunakan pesawat garuda. (Bayu)