Jenazah Istri Tukul Arwana Batal Dimakamkan di Sebelah Pusara Ibunda

0
516 views
SELAMAT JALAN: Tukul dan putrinya bersama sang istri yang meninggal dunia tadi malam. Foto: RAKA DENNY/JAWA POS/FILE

LOKASI pemakaman mendiang istri komedian Tukul Arwana, Hj Susiana akhirnya dipindahkan ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Sebelumnya, perempuan yang akrab dipanggil Susi Similikiti itu akan dimakamkan di TPU Bunga Cempaka, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Pemindahan lokasi pemakaman Susi Similikiti itu disampaikan Ketua RT lingkungan rumah Tukul Arwana. Keputusan dipindahkan itu karena alasan adanya isu penggusuran di TPU Bunga Cempaka.

“Dimakamkan ke Jeruk Purut supaya lebih baik karena takutnya kena planning (penggusuran). Jamnya tetap jam 10.00,” kata Isya selaku Ketua RT, seperti dilansir JawaPos.com.

Sebelumnya, pihak keluarga Tukul Arwana sepakat untuk mengebumikan jenazah Hj Susiana di TPU Bunga Cempaka, Jalan Pangeran Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Pemilihan lokasi di sana karena ingin dimakamkan di samping pusara ibunya.

Menurut Bedel, adik Tukul, wanita yang karib disapa Susi Similikiti itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit asma. Menurutnya, beliau memang memiliki riwayat penyakit asma. Bahkan semasa hidupnya wanita berdarah Minang itu selalu membawa alat bantu penyaluran obat untuk mengatasi penyakit paru-paru seperti asma.

“Asma dari dulu sering pakai alat bantu,” jelasnya.

Susi Similikiti meninggal di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Selasa (23/8) pukul 18.00 WIB. (ded/jpg)