Jenderal Tito Karnavian Terima Tongkat Komando Kapolri

Jakarta – Jabatan Kapolri resmi diserahkan dari Jendral Badrodin Haiti ke Jenderal Tito Karnavian. Sertijab ditandai dengan penyerahan tongkat komando Kapolri.

Jenderal Badrodin Haiti dan Jenderal Tito Karnavian masuk ke lokasi upacara di PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016) pagi. Sertijab lalu diawali dengan apel pasukan.

Surat keputusan presiden kemudian dibacakan. Surat presiden itu berisi pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti dengan hormat dan pengangkatan Jenderal Tito Karnavian. Badrodin kemudian menyerahkan tongkat komando kepada Tito sebagai tanda sertijab

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara pada Rabu, kemarin.

Bersamaan dengan pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kapolri, dalam kesempatan tersebut, beliau juga diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya berpangkat Komisaris Jenderal menjadi Jenderal Polisi. Hal tersebut dikukuhkan melalui Keputusan Presiden Nomor 49 Polri Tahun 2016 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri. (bbs/RBOnline)