CILEGON – Akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) kembali dipadati oleh wisatawan yang hendak maupun pulang setelah berlibur di kawasan wisata Anyer, Jumat (2/1/2014).

Pantauan radarbanten.com di lokasi, kendaraan pribadi asal luar daerah silih berganti melintasi jalur sepanjang 15,7 kilometer tersebut, baik itu dari pintu masuk JLS di kawasan PCI Cilegon, maupun dari akses keluar JLS di Ciwandan.

Haryanto, salah seorang wisatawan asal Bogor menuturkan, perjalanannya bersama keluarga sangat terbantu dengan keberadaan JLS. “Tadi dapat arahan dari orang Perhubungan (Dinas Perhubungan-red) di PCI untuk lewat sini (JLS-red), setelah kita keluar dari pintu tol (Tol Cilegon Timur-red). Ini baru pertama kali lewat sini,” ujarnya.

Kendati demikian ia menyayangkan baru satu jalur yang bisa dilalui karena jalur sebelahnya belum dibetonisasi. “Tapi sayangnya baru sebelah jalur saja (Dibetonisasi-red). Kalau semua dibeton, tentu ini sangat membantu wisatawan. Soalnya kalau kita pakai jalur kota kan pasti macet,” katanya.

Sejumlah petugas kepolisian dari Satlantas Polres Cilegon tampak duduk santai di pos jaga pintu masuk JLS di Ciwandan, lantaran tidak terjadi antrean panjang di jalan kebanggaan Pemkot Cilegon tersebut.

Diprediksi, kepadatan lalu lintas jalan akan kembali terjadi di JLS pada Minggu (4/1/2015) mendatang, jelang masuk sekolah. (Devi Krisna)