SERANG – Dua jalur jalan dipastikan akan mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah pusat. Dua jalan tersebut yakni Jalan Lingkar Selatan (JLS), Cilegon dan Jalan Bojonegara, Kabupaten Serang. Hal itu diketahui berdasarkan hasil kesepakatan Musrenbang Nasional yang juga diikuti Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

“Keduanya dapat bantuan. Hampir dua hari saya mengikuti pra Musrenbang dan Musrenbangnas. Dan Banten dapat bantuan kisaran hampir Rp 90 hingga Rp 100 miliar. Pastinya tanya ke Pak Widodo (Kepala Bappeda Banten-red),” terang Wakil Gubernur Banten Rano Karno kepada wartawan di Mesjid Raya Al-Bantani kemarin, Kamis (1/5/2014).

Rano mengatakan, kedua jalan sebenarnya berada dalam kewenangan Pemkot Cilegon. “Kedua jalur itu memang tupoksinya ada di Cilegon, tapi setidaknya Pemprov Banten serius untuk melakukan perbaikan,” jelasnya.

Rano juga mengungkapkan dirinya bersyukur di tengah kemelut yang sedang melanda Provinsi Banten dengan kasus korupsi, Pemprov Banten mendapat penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara Pratama. “Itu sebuah pengakuan yang tidak bisa dipungkiri bahwa Banten serius,” pungkasnya. (WAHYUDIN)