CILEGON – Hujan deras yang berlangsung sejak Jumat (13/2/2015) dini hari tadi, kembali menggenangi sejumlah titik ruas jalan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. Seperti yang terpantau di ruas KM 3 JLS.
Kendati cuma dengan ketinggian sekira 20 centimeter, namun genangan air yang sudah bercampur dengan lumpur itu tak pelak mengakibatkan puluhan kendaraan roda dua yang memaksakan diri menerobos genangan itu malah mogok. “Saya ga tahu kalau ada banjir di sini. Biasanya saya kerja lewat sini normal saja. Gak nyangka malah ada banjir gini,” ujar Fachrudin, salah seorang pengendara yang kendaraannya mogok saat ditemui di lokasi.

Akibatnya, pria yang mengenakan seragam salah satu pabrik kimia di Ciwandan itupun bakal terlambat masuk kerja. “Yah mau gimana lagi, terpaksa telat masuk (kerja-red). Mana bengkel (motor-red) jauh lagi dari sini,” katanya.

Pantauan radarbanten.com, genangan air ini akibat ketiadaan drainase di sekitarnya. Genangan juga dipicu adanya cekungan di sejumlah ruas jalan. Sementara itu, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon, Hilmi Firdaus yang dikonfirmasi melalui telpon genggamnya sedang dalam keadaan tidak aktif. (Devi Krisna)