Presiden Direktur JNE M Feriadi (kiri) menyerahkan hadiah secara simbolis kepada karyawannya.

JAKARTA – JNE yang menggelar Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) pada 25 – 26 November 2018 mendulang sukses. Kesuksesan ini terbukti dengan naiknya jumlah pengiriman paket JNE pada periode tersebut sebesar 178% dibandingkan pengiriman di hari biasa yang kini telah mencapai rata – rata 20 juta paket per bulan atau sekitar 650 ribu paket per hari.

Selama dua hari Harbokir, tercatat sebanyak lebih dari 1,6 juta paket. Kesuksesan Harbokir kali ini diharapkan dapat mendorong perkembangan UKM secara langsung dengan mendongkrak penjualan mereka, seperti pada Harbokir tahun 2016 dan 2017 lalu.

“Kami sangat bersyukur atas kesuksesan Harbokir tahun ini, karena pencapaian jumlah kiriman yang bertambah, diperkirakan merupakan dampak meningkatnya aktifitas pengiriman yang dilakukan para UKM hasil dari transaksi online. Diharapkan hal ini menjadi kontribusi nyata terhadap kemajuan bisnis para UKM yang berdampak positif terhadap perekonomian bangsa,” kata M Feriadi, Presiden Direktur JNE, dikutip dari siaran pers.

“Selain dukungan untuk UKM yang tumbuh bersama JNE, karyawan pun menjadi perhatian utama. Oleh karena itu, tiap tahunnya perayaan puncak HUT JNE diselenggarakan secara maksimal. Tahun ini lebih semarak lagi karena digelar di tempat mau pun momen yang istimewa, sehingga seluruh karyawan dapat lebih menikmatinya, dan yang beruntung akan mendapatkan hadiah fantastis dari JNE, seperti tahun – tahun sebelumnya”, tambah Feriadi.

Setiap 26 November, JNE merayakan ulangt tahun. Momen untuk mensyukuri kehadiran JNE di Indonesia, namun juga menjadi kesempatan yang tepat bagi JNE untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan dan karyawan beserta karyawatinya. Apresiasi kepada pelanggan diwujudkan dalam program Hari Bebas Ongkos Kirim. Tahun ini merupakan pelaksanaan untuk ketiga kalinya. Sementara sebagai apresiasi kepada karyawan, setiap tahun JNE mempersembahkan ratusan hadiah yang dibagikan di acara puncak perayaan HUT JNE. Tahun ini dilaksanakan 9 Desember 2018 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. (aas)