Joe Manaloe Kembali Pimpin FORKI Kota Serang

Ketua FORKI Kota Serang Joe Manaloe (kanan) menerima bendera pataka dari Ketua Pengprov FORKI Banten Maruli Girsang (kiri) saat Muskot FORKI Kota Serang, Sabtu (11/5).

SERANG – Joe Manaloe terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua umum (ketum) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Serang. Joe terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) FORKI Serang IV di aula KONI Kota Serang, Sabtu (11/5).

Acara muskot itu dihadiri delapan pengurus aliran perguruan karate di Kota Serang. Selain itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Banten Maruli Girsang, Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi, dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Serang Ajat Sudrajat turut hadir.

Terpilihnya Joe sebagai ketum FORKI Kota Serang masa bakti 2019-2023, bukan tanpa alasan. Selama kepemimpinannya pada masa bakti 2014-2018, karateka Kota Serang dengan gemilang meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018.

“Karate merupakan cabang olahraga unggulan di Kota Serang. Seperti kita tahu di bawah kepimpinan Bang Joe, pada Porprov Banten 2018, karate Kota Serang keluar sebagai juara umum. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan oleh FORKI Kota Serang untuk ke depannya,” kata Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi.

Ketua Pengprov FORKI Banten Maruli Girsang mengaku, pembinaan atlet karate di Kota Serang cukup menonjol dibandingkan kota dan kabupaten lain di Banten. “Kota Serang juga punya atlet yang bernama Marcela, prestasinya sudah di tingkat internasional. Kami meminta FORKI Kota Serang agar terus semangat membina atlet-atletnya untuk terus berprestasi,” harap Maruli.

Sementara Joe Manaloe mengaku, program kerja kepengurusan FORKI Kota Serang masa bakti 2019-2023 tidak banyak mengalami perubahan. Joe hanya meminta dukungan dari seluruh pengurus FORKI Kota Serang.

“Untuk pembinaan sudah berjalan dengan baik, jadi mungkin programnya masih akan sama. Hanya kalau sebelumnya kita merebut prestasi, untuk ke depan kita akan berusaha mempertahankan. Semoga ke depan FORKI Kota Serang tetap bisa menjadi juara umum porprov,” kata Joe. (rbs/nda/ira)