Jogja dan Solo, Tujuan Paling Banyak Peminatnya di Mudik Gratis

Mudik Gratis

SERANG – Pada mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten kali ini, Jogjakarta dan Solo menjadi tujuan yang paling banyak peminatnya. Hal tersebut diungkapkan Kasi Angkutan Penumpang Dishubkominfo Provinsi Banten Ahmad Najiullah. “Solo sebanyak 12 bus dan Jogja sebanyak 13 bus,” ujarnya, Jumat (1/7).

Menurut data terakhir, sebanyak 4.241 kursi yang akan diberangkatkan hari ini, namun tidak menutup kemungkinan terdapat pemudik yang mundur, “Data yang kita dapatkan itu belum dihitung untuk nanti pemudik yang mundur, jadi masih pendataan saat ini,” ungkapnya.

Najiullah melanjutkan, pemberangkatan mudik akan dilepas langsung oleh Gubernur Rano Karno. “Kita mulai pemberangkatan pada pukul 3 sore, karena menunggu Pak Gubernur pulang dari Lebak. Ya kalau toleransi waktu kita tidak matok, intinya kalau sudah lengkap kita berangkat,” jelasnya.

Pada mudik tahun ini akan didampingi langsung oleh pendamping medis yang berasal dari Dishubkominfo Banten. “Nanti langsung kita dampingi di setiap bus pemudik sampai tujuan,” katanya. (Wirda)