Joki Balap Liar Tewas

0
1542

SERANG – Balapan liar pesepeda motor di Jalan Raya Tasikardi–Banten Lama, Desa Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, menelan korban jiwa. Rabu (20/1), joki balap liar bernama Muhammad Ikhsan (14), tewas usai terjatuh menghindari pemotor lain. 

Kasatlantas Polres Serang Kota Ajun Komsaris Polisi (AKP) Gesit Febriatmoko mengatakan, insiden itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Sebelumnya, joki balap liar asal Perumahan Lebakwana Griya Asri, Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang itu bersiap dengan motor Honda Sonic bernopol A 2737 HQ.

Sementara lawannya menggunakan motor Yamaha  Satria FU.

Balap liar yang diikuti oleh pelajar SMP sederajat itu menempuh trek dari Banten Lama menuju Tasikardi.

Usai mencapai finis, kedua joki balap liar itu hilang kendali dan terjatuh.

“Pemotor Satria FU terjatuh, sedangkan korban menghindari pemotor lain jenis Yamaha Mio Soul dan terjatuh masuk ke dalam area pesawahan,” kata Gesit, Kamis (21/1).

Usai insiden tersebut, pengendara motor Satria FU dan Mio Soul kabur dari lokasi kejadian. Sementara korban yang tak sadarkan diri di area sawah ditolong oleh penonton balap liar. “Pengendara Mio Soul kabur, dan pengendara Satria FU juga tidak ada di lokasi,” kata Gesit.

Polisi belum dapat menemukan pengendara Mio Soul dan Satria FU. Kedua pengendara motor itu tidak ditemukan di klinik dan rumah sakit terdekat. “Untuk korban mengalami luka berat kemudian meninggal dunia dalam perjalan untuk mendapatkan perawatan medis,” tutur Gesit. (mg05/nda)