Jokowi Angkat Pamor PDIP di Daerah

0
561 views
PDIP
Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko (tengah) bersama pengurus. (Foto: Fauzan Dardiri)

SERANG РKetua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Serang Bambang Janoko mengaku Presiden RI Joko Widodo  yang diusung PDIP waktu Pilpres lalu berdampak positif bagi perkembangan politik di daerah. Ia merasa Jokowi mampu mengangkat pamor PDIP di daerah sehingga para politisi di daerah menaruh harapan besar kepada PDIP sebagai mesin politik saat pilkada.

“PDIP sebelum ada Jokowi juga selalu diminati. Mungkin saja ditambah ada Jokowi lebih meningkat,” ungkap Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/3/2016).

Mengenai proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dibuka PDIP Kota Serang, ia mengatakan, hingga kini baru Ahmad Taufik Nuriman, mantan Bupati Serang, yang mencalonkan untuk posisi bakal calon wakil gubernur. “Untuk hari ini belum ada lagi. Rencananya besok akan ada yang mendaftar, satu atau dua calon,” katanya.

Sebelumnya, Gandung Ismanto, akademisi Untirta, menilai figur Presiden Joko Widodo menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya tokoh dan politisi mendaftarkan pencalonnnya untuk Pilgub Banten 2017 ke PDIP.(Fauzan Dardiri)