SERANG – Calon legislatif terpilih dari PDI Perjuangan di Banten terancam tidak akan dilantik jika pasangan Jokowi-JK kalah suara di Banten. Hal ini disampaikan oleh Ketua Koordinator Kampanye Nasional PDI Perjuangan untuk wilayah Banten Rano Karno usai konsolidasi struktur PDI Perjuangan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Hotel Le Dian Kota Serang, Minggu (22/6/2014).

“Semua dewan, bukan hanya saya. Kalau tidak bisa memenangkan Jokowi, (maka harus-red) mundur. Itu konsekuensinya,” tegas Rano Karno ketika konfrensi pers usai acara konsolidasi.

Mundur dari jabatan ini, terang Rano, lebih pada upaya semaksimal mungkin memenangkan pasangan Jokowi-JK. “Artinya kalau gagal, belum tentu dewan-dewan (terpilih-red) ini dilantik. Ini cara kita untuk fight,” ungkapnya.

Rano menjelaskan bahwa pada level nasional, menurut beberapa survei yang dilakukan, pasangan Jokowi-JK unggul dari pasangan lain. “Kalau nasional memang kita unggul, tapi Banten kita masih di bawah. Artinya kita semua ini punya tantangan nih, punya tanggung jawab. Dengan hadirnya Ibu Ketua Umum ke Banten, berarti Banten ini bisa menyumbangkan suara secara nasional. Target kita membantu suara nasional,” tambah Rano Karno. (Wahyudin)