Juara II Pos Ronda Jadi Modal RT 012 Cigabug

0
1.192 views

WALANTAKA – RT 012 RW 03, Lingkungan Cigabug, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, pernah menjadi juara dua lomba pos ronda tingkat Kecamatan Walantaka. Prestasi ini jadi modal di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Warga optimistis bisa bersaing dengan ratusan RT lain.

“Pos ronda kami, dulu sempat juara dua di tingkat Kecamatan Walantaka. Pos ronda kami cukup bagus. Peralatannya juga sudah lengkap. Ada kotak P3K-nya juga. Tinggal disempurnakan lagi untuk penilaian tahap kedua nanti,” kata Ketua RT 012 Suja’ie.

Saat ini, warga RT 012 tinggal melanjutkan penataan lingkungan yang sudah mereka lakukan sebelumnya. Di antaranya, pemagaran, pengecatan, dan penghijauan.

“Ruang terbuka hijau sudah kami buat, tepat di samping pos ronda. Masih belum sempurna sih, makanya akan kami tingkatkan. Sekarang lagi libur penataan dulu. Masih fokus gotong royong membersihkan lingkungan. Kalau itu sudah selesai, baru lanjut penataan,” jelas Suja’ie.

Ketua RW 03 Babay membenarkan keterangan Suja’ie. Menurutnya, masih ada beberapa kegiatan warga yang belum dilakukan.

“Gapura akan kami buat. Penghijauan, pemagaran, dan pengecatan masih akan dilanjutkan lagi. Nanti juga di pos ronda akan dipasang tempat cuci tangan. Pak RT yang buat, tinggal dipasang,” terangnya. (rio/don)