Juara MTQ Dapat Bonus Naik Haji

0
631 views
Para kafilah mengikuti kegiatan pawai taaruf pada pembukaan lomba MTQ Kabupaten Serang beberapa waktu lalu.

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) menyiapkan bonus menarik untuk para kafilah yang menjadi juara MTQ tingkat Provinsi Banten. Bonus untuk juara pertama akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab Serang Febriyanto saat ditemui Radar Banten di ruang kerjanya, Sabtu (15/3). Kata pria yang akrab disapa Febri itu, pihaknya sudah menyiapkan bonus untuk memotivasi para kafilah yang akan bersaing dengan kabupaten kota lainnya pada lomba MTQ tingkat Provinsi Banten. “Kita siapkan bonus naik haji dan uang pembinaan,” ungkap mantan sekretaris camat Bojonegara itu.

Febri mengatakan, bonus naik haji akan diberikan untuk kafilah yang meraih juara pertama pada MTQ Provinsi Banten. Sementara juara kedua akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp15 juta dan juara ketiga Rp12 juta. “Ibu Bupati sudah menyiapkan bonus untuk para juara supaya mereka termotivasi,” katanya.

Kata Febri, penyelenggaraan MTQ Provinsi Banten akan digelar pada 23 Maret hingga 28 Maret 2020 di Tangerang Selatan. Pihaknya mengaku sudah memberikan pembinaan kepada para kafilah Kabupaten Serang. “Pembinaan sudah kita lakukan tiga kali,” ujarnya.

Febri menyebutkan, jumlah kafilah yang akan diberangkatkan pada MTQ Tingkat Provinsi Banten sebanyak 120 kafilah. Terdiri atas 64 peserta, 30 ofisial, 20 pembina, dan 16 kesekretariatan. “Semua kafilah akan kita tempatkan di satu hotel supaya koordinasinya lebih mudah,” ujarnya.

Febri menilai, seluruh kafilah dari kabupaten kota se-Provinsi Banten lawan berat bagi kafilah Kabupaten Serang. Kendati demikian, pihaknya tahun ini tetap menargetkan menjadi juara umum. “Insya Allah kita optimistis untuk menjadi juara,” tegasnya.

Senada disampaikan Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Serang Adjat Gunawan yang optimistis kafilah binaannya bisa meraih juara umum pada MTQ Provinsi Banten. “Tahun ini persiapan kita lebih lama karena peserta yang ikut merupakan juara MTQ Kabupaten Serang tahun sebelumnya,” katanya. (jek/zai/ags)