SERANG – Pemprov Banten memberangkatkan umrah 50 orang yang berprestasi pada MTQ Nasional XXVII di Medan dan MTQ IV Korpri tahun 2018 di Jakarta. Mereka terdiri atas para juara MTQ nasional bersama pembina dan ofisial kafilah, serta juara MTQ Korpri.

Saat ibadah umrah, mereka tidak lupa bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya dan mendoakan agar pembangunan di Banten berjalan lancar, warga dan pemimpinnya selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt.

Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya menjelaskan, program umrah ini bentuk apresiasi Pemprov Banten terhadap para juara MTQ. Mereka adalah para hafid, mufasir, qori dan qoriah, serta kaligrafer. Kedatangan ke Baitullah ini juga membawa misi dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Saya meminta pada para peserta umrah agar mendoakan kelancaran pembangunan, dan kemaslahatan masyarakat Banten, serta kesehatan dan keselamatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat Banten,“ kata Syibli dikutip dari keterangan tertulis  Selasa (18/12).

Ahmad Hamdani, peraih juara I cabang MMQ pada MTQ Nasional di Medan Oktober lalu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Banten yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk berangkat umrah.

“Saya terharu dan senang sekali. Semoga kesempatan ini menambah semangat saya dan teman-teman untuk mempelajari, mengamalkan, dan ikut mensyiarkan nilai-nilai Alquran,” kata pria asal Kabupaten Serang ini. (aas)