Konferensi pers persiapan penutupan MTQ Nasional XXVI.

MATARAM-Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)) Pusat Machasin memastikan, para juara MTQ Nasional XXVI Tahun 2016 termasuk juara umumnya akan disampaikan saat penutupan pada Sabtu (6/8) malam I I.

“Para juara MTQ akan disampaikan dan dibatalkan oleh yang berwenang yang membacakan saat penutupan,” tegas Machasin saat Konferensi Pers Persiapan Penutupan MTQ Nasional di Media Center, Kompleks Islamic Center Kota Mataram, Sabtu (6/8).

Machasin menghimbau semua pihak untuk bersabar menunggu hasil MTQ yang akan disampaikan nanti saat penutupan. “Belum waktunya disampaikan saat ini, nanti waktunya saat penutupan MTQ,” imbuhnya seperti dilansir Kemenag.

Machasin juga mengatakan, semua tahapan MTQ Nasional sudah selesai. Selanjutnya, tahapan terakhir adalah penutupan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang akan dimeriahkan Parade Kolosal Shalawat Perpisahan oleh 300 orang, performance artis-artis ibu kota di antaranya Grup Musik Bimbo, penyanyi Vivi Aldiano, sejumlah artis lokal, dan ditutup dengan pesta kembang api. (DM/Pinmas/Aas)