Juli, Penataan RT 01 Kotabaru Dikebut

0
1.239 views

SERANG – Kebersihan lingkungan dan penghijauan, saat ini, menjadi perhatian warga. Penataan menyeluruh lingkungan RT 01 RW 03, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, direncanakan pada Juli mendatang.

“Kami masih rehat. Hasil musyawarah warga setelah Lebaran kemarin, penataan baru akan dilanjutkan kembali pada bulan Juli nanti. Kalau sekarang, warga hanya bersih-bersih aja di halaman rumah masing-masing,” kata Ketua RT 01 Holidi pada Jumat (19/6).

Ia menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan warganya pada Juli, di antaranya, melanjutkan pengecatan. Sebab, pada penilaian tahap pertama Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, warga salah satu RT di Lingkungan Pasar ini baru mengecat jalan berkonstruksi paving block.

“Kendala kami waktu penataan awal itu, saat pengecatan, baru selesai dicat, hujan deras. Catnya langsung luntur. Makanya, Juli nanti, pengecatan dilakukan lagi,” tegasnya.

Salah satu pemuda RT 01, Yahya, menambahkan bahwa pemuda di RT-nya menjadi penggerak warga menata lingkungan mereka. Saat menghadapi penilaian tahap pertama, pengecatan dilakukan siang-malam hari. “Sampe bocah-bocah ikutan ngebantuin, karena senang penataannya bareng-bareng,” ujarnya.

“Beberapa yang akan kami lakukan, di antaranya, menghias pos ronda. Di pos ronda akan dibuat taman baca untuk warga. Rak buku sudah dipasang. Pembuatan tempat cuci tangan juga rencananya kami akan buat di tiga titik. Sesuai kesepakatan, baru akan dimulai Juli nanti,” tutup Yahya. (rio/don)