Juve Sudah Ditolak Salah, Chelsea Siap Gaet Continho

TURIN – Maurizio Sarri termasuk pengagum Mohamed Salah. ”Dia (Salah) pemain yang luar biasa,” begitu bunyi pujian Sarri kepada Salah usai kekalahan dua gol Chelsea atas Liverpool, 14 April lalu, kepada Liverpool Echo. Tapi sayangnya, Sarri belum bisa melihat Salah di skuad Juventus  musim ini.

Daily Mail melaporkan, Salah menolak iming-iming fee besar bernilai GBP 150 juta (Rp 2,7 triliun) dari Juve. La Vecchia Signora, julukan Juve, bukan satu-satunya tim yang memburu tanda tangan Salah. Real Madrid pun juga menginginkan tenaga pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu itu.

Tetapi Football Italia mengklaim Sarri masih bisa berharap melatih Salah di Juve musim  depan. ”Dia akan mempertimbangkannya (tawaran Juve) musim depan,” tulis salah satu sumber Daily Mirror. Andai Sarri benar-benar mendapatkan Salah, maka dia akan punya dua mesin gol, yang sama-sama bukan tipikal penyerang murni. Ya, dengan duet Cristiano Ronaldo dan Salah. Posisi asli Ronaldo dan Salah adalah sama-sama sebagai winger.

Hal berbeda terjadi dengan The Blues, julukan Chelsea. Setelah melepas Eden Hazard ke  Real Madrid dengan fee EUR 100 juta (Rp 1,6 triliun), Chelsea belum juga memiliki pengganti. Di bursa transfer, opsi pemain bintang selevel dengan Hazard juga makin menyempit. Kini, ada satu peluang mencomot pemain bintang.

Itu dari kans Chelsea “memulangkan” Philippe Coutinho ke Premier League. Musim ini, Coutinho masih berstatus sebagai pemain Barcelona. Namun, Coutinho sudah dilaporkan mulai tak betah di Camp Nou, markas Barca, musim lalu. Fans Barca sudah kecewa dengan performa O Magico, julukan Coutinho, yang tak sebanding dengan harganya.

”Saya tak bisa banyak berkata tentang mereka (fans Barca). Saya berterima kasih dengan dukungan yang selalu saya dapat dari mereka. Saya merasakan masa-masa sulit di lapangan, itu karena saya belum tampil seperti yang dimau. Tapi sepak bola memang seperti ini dan saya pun akan bekerja lebih keras agar lebih baik,” tutur Coutinho, dikutip Goal. (jpg/ibm)