Ustaz Arifin Ilham saat ditengok ketika dirawat di RSCM.

Kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia yang santer saat ini ternyata hoax. Kabar burung itu juga menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan 4.722 tweet pada pukul 15.41 WIB. Ini Buktinya.

Tweet Fadli Zon
Kabar jika Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia yang beredar luas melalui aplikasi pesan instan WhatsApp, Facebook, dan Twitter, dikonfirmasi Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melalui akunnya @fadlizon. Kata Fadli Zon, dirinya baru saja membesuk Ustaz Arifin Ilham di RSCM.

“Baru saja jenguk Ustdz Arifin Ilham di RSCM. Beliau baik-baik saja.”
Itu kicauan Fadli Zon pada pukul 10.37 WIB, Selasa (8/1).

Instagram Konfirmasi Sang Anak
Muhammad Alvin Faiz, anak Ustaz Arifin Ilham meminta doa untuk kesembuhan ayahnya. “Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya,” tulis Alvin di Instagram, Selasa (8/1).
Alvin mengunggah video saat Ustaz Arifin Ilham dijenguk Teuku Wisnu hingga Arie Untung. Dalam video itu, Ustaz Arifin Ilham tampak duduk di sofa dengan infus di lengan. 
“Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin” tulisnya. 

Kabar dari Kapolri
Kebenaran hoax meninggalnya pimpinan Ponpes Az Zikra itu juga dikuatkan Kapolri Jenderal Tito. “Bapak Kapolri mendapat info Beliau sakit dan menjenguk ke RSCM dimana ustaz dirawat dan mendoakan untuk kesembuhan Ustaz Arifin,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.
Dari gambar yang beredar di dunia maya, tampak Tito duduk di dekat Arifin yang sedang berbaring di tempat tidur. Tampak ada beberapa juga orang lainnya di ruangan tersebut.
Selain Tito, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menjenguk Arifin. Hal itu diketahui dari posting-an putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz.

Konfirmasi Ma’ruf Amin
Calon wakil presiden nomor 1 Ma’ruf Amin, juga menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM, Jakarta Pusat. Mar’uf Amin tiba pada pukul 13.05 WIB dengan menggunakan jas abu-abu dan sarung. Berselang 25 menit, pukul 13.29 WIB tepatnya, Ma’ruf Amin telah selesai menjenguk Ustaz Arifin.

Konfirmasi Ustadz Yusuf Mansur.
Lewat unggahan di Instagram, Ustaz Yusuf Mansur (@yusufmansyurnew) membantah kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu, beredar kabar bahwa guru kita meninggal dunia,” kata Ustaz Yusuf Mansur dikutip dari unggahan videonya di Instagram.
“Insyaallah saya barusan konfirmasi ke orang yang bisa dipercaya hal itu (kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham) tidak benar. Kita doakan saja semoga panjang umur dan bisa melewati apa yang dirasakan Ustaz Ariifin Ilham saat ini,” tambahnya.
Ustadz Yusuf Mansur juga mengatakan akan segera menjenguk  dan akan kembali mengabarkan kabar terbaru dengan izin keluarga. (Hilal Ahmad)