Kabupaten Lebak Berupaya Menjadi Smart City

0
106

LEBAK – Kabupaten Lebak sedang berupaya ke arah pengembangan kota pintar atau smart city dengan cara bertahap melalui pengembangan barbagai aplikasi teknologi dan informasi melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri acara seminar Public Speaking and Talkshow yang juga dihadiri dari berbagai profesi seperti Guru, Pengusaha, Pedagang, Para Siswa- Siswi, Mahasiswa dan lainnya yang diselenggarakan G-Motivation di Hall Latansa Hall, Sabtu (30/9) kemarin.

“Kita terus berupaya memajukan Kabupaten Lebak ke arah yang lebih baik, dengan berbagai cara yang akan kita tempuh. Dengan salah menjadikan Lebak sebagai kota pintar atau smart city,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutannya di acara Public Speaking dan Talkshow di Hall Latansa Mashiro Rangkasbitung, Sabtu (30/9).

Iti menambahkan, Lebak juga mempunyai program yang akan menunjang tercapainya kota pintar, yaitu Lebak Cerdas. Selain itu, dengan acara public speaking ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar untuk tercapainya program yang dipunyai Kabupaten Lebak.

“Di era digital ini, kita harus mempunyai skill dalam berbicara di depan umum, karena manusia pada zaman ini sudah tidak bisa lepas dari genggaman manusia modern dengan di tunjang teknologi canggih,” katanya.

Selain itu, harus bisa memilih atau memfilter informasi yang didapat, sehingga apabila akan disampaikan kembali informasi tersebut bisa dipercaya atai tidak hoax. “Kita harus pandai mensaring informasi dan lakukan konfirmasi, sehingga informasi yang akan di sharing dapat dipercaya. (Omat/twokhe@gmail.com).