Kaca Mobil Dipecah, Rp200 Juta Digondol

Petugas Inafis Satreskrim Polres Serang Kota saat memeriksa pecahan kaca mobil di parkiran Hotel Horison, Senin (15/7).

SERANG – Kawanan pencuri dengan modus pecah kaca beraksi di halaman parkir Hotel Horison Ultima Ratu, Kebonjahe, Kota Serang, Senin (15/7). Satu unit mobil nopol A 1375 BA milik Muchammad Nurholis dibobol. Uang Rp200 juta milik Badan Akreditasi Nasional (BAN) Banten itu raib dicuri.

Kawanan pencuri dengan modus pecah kaca itu beraksi sekira pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, korban memarkirkan kendaraannya di halaman parkir hotel. Pegawai BAN Banten itu kemudian masuk ke dalam aula hotel untuk mengikuti pembekalan kegiatan asesor.

“Korban baru masuk ruangan ngobrol dengan saya, terus saya keluar melihat kendaraan, ada yang berteriak pecah kaca, refleks saya lari melihat satu pelaku lari,” kata Aaf, warga sekitar.

Dikatakan Aaf, pelaku berjumlah dua orang. Usai beraksi, kawanan itu kabur menggunakan sepeda motor. “Kabur menggunakan motor,” kata Aaf.

Kata Aaf, sebelum ke hotel, korban baru mengambil uang dari bank untuk keperluan kegiatan BAN Banten. “Uang untuk kegiatan dia (korban-red), jumlahnya ratusan juta rupiah,” ucap Aaf.

Usai kejadian itu, korban membuat laporan ke Mapolres Serang Kota. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Sudah dilaporkan ke polisi,” kata Aaf.

Terpisah, Wakapolres Serang Kota Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Andra Wardana membenarkan kejadian tersebut. “Informasinya benar begitu (maling modus pecah kaca-red), tapi kronologinya saya belum tahu, belum dilaporkan ke saya,” kata Andra.