SERANG – Kubu PDIP menginstruksikan agar membalas kampanye hitam dengan kampanye negatif. Kampanye hitam yang beredar hari ini dinilai sangat merugikan dan tidak dilandasi fakta berdasar.

“Kita harus menetralisir kampanye hitam. Lawan kampanye hitam dengan negatif campaigne dengan mengevaluasi rekam jejak seseorang,” kata Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat kepada seluruh kader PDIP Banten di Hotel Le Dian Kota Serang saat konsolidasi struktur PDIP se-Provinsi Banten bersama Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, Minggu (22/6/2014).

Djarot mencontohkan kampanye hitam yang tidak berdasar itu seperti ayah calon Presiden RI Joko Widodo berasal dari Singapura, kemudian beragama nasrani.

Sementara itu, kampanye hitam juga ditujukan kepada Megawati. “Katanya ada transkrip Ibu (Megawati-red) menelpn Kejagung meminta Jokowi tidak dikaitkan dalam kasus Transjakarta. Biar saja jangan ladeni kampanye hitam. Itu tanda lawan kita sudah panik. Kacangan itu,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ditemani Plt Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning dan ratusan kader PDIP Banten.(WAHYUDIN)