Kadin Kecam Dinkes Banten

0
2191

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mengabaikan permohonan audiensi yang dilayangkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten.

Sikap itu pun disayangkan oleh Kadin Banten karena menunjukkan arogansi Dinkes Provinsi Banten sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi Banten.

Wakil Ketua Kadin Banten Zaenal Arifin menjelaskan, Kadin Banten menyurati Dinkes untuk audiensi ikhwal pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Kamis sebagai bagian dari elemen perekonomian di provinsi Banten perlu berdiskusi dengan semua pihak berkaitan kondisi pandemi agar bisa merumuskan langkah yang tepat dalam menyikapi persoalan pandemi ini,” ujar Zaenal, Jumat (5/3).

Menurutnya, pandemi berdampak pada segala lini, salah satunya perekonomian. Dimana banyak geliat ekonomi terganggu akibat persoalan wabah ini.

Sebagai organisasi yang menaungi para pelaku bisnis, Kadin merasa perlu banyak berdiskusi dengan jajaran pemerintah agar semakin faham dan mengerti dengan kondisi saat ini.

“Kalau sikap Dinkes yang seperti ini menunjukkan jika Dinkes tidak memiliki semangat untuk melawan pandemi secara bersama-sama,” ujarnya. (Bayu Mulyana)