Kadin Paradigma Baru Kota Serang Sinergi dengan Pemda

Wakil Ketua Kadin Paradigma Baru Banten Rd Deden Syaiful Achyar saat melantik Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Serang Kevin Harinusa.

SERANG – Pengurus Kadin Paradigma Baru Provinsi Banten melantik Kevin Harinusa sebagai Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Serang di Resto Pondok Kelapa, Kota Serang, Kamis (14/11). Acara pelantikan ini dihadiri Walikota Serang Syafrudin, tokoh Banten Embay Mulya Syarief, dan lainnya.

Kevin Harinusa mengatakan, Kadin Paradigma Baru Kota Serang siap bersinergi dengan Pemkot Serang untuk menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) demi kemajuan Kota Serang. “Akan mengembangkan usaha bisnis dan pemberdayaan pelaku usaha mikro agar bisa maju bersama,” kata Kevin.

Agar Kadin Paradigma Baru dapat peran dalam pembangunan Kota Serang, kata Kevin, para anggota akan diberikan pelatihan manajemen usaha, seperti packing dan pemasaran produk, serta kegiatan usaha dari hulu hingga hilir.

Walikota Serang Syafrudin berharap program Kadin Paradigma Baru Kota Serang bisa searah dan satu tujuan dengan Pemkot Serang. “Kadin juga bisa melakukan pelatihan dan pembinaan kepada UMKM agar bisa mengurangi pengangguran,” katanya.

Tokoh Banten Embay Mulya Syarief menegaskan,¬† Kadin harus berpihak kepada pengusaha kecil dan mampu mengatasi permasalahan sosial, seperti pengangguran. “Kadin bisa mencari solusi untuk mengatasi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja,” katanya. (Susi K)