Kadin Provinsi Dituntut Ambil Alih Kepanitiaan Mukota Kadin

0
2.377 views

CILEGON – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten dituntut untuk mengambil alih kepanitiaan Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Cilegon oleh sejumlah pengurus Kadin dan pengusaha di Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan pengurus dan pengusaha saat melakukan unjuk rasa di depan kantor Kadin Provinsi Banten dan kantor Kadin Kota Cilegon, Rabu (30/10). 

Salah satu pengurus Kadin Kota Cilegon Jaenal Arifin menjelaskan, tuntutan itu muncul karena sejumlah pengurus dan pengusaha menduga panitia Mukota Kadin saat ini tidak netral. 

“Kami menuntut diambil alih, kalau bisa dibekukan. Kalau tidak dipenuhi kami akan melakukan aksi lebih banyak dari sekarang,” ujar Jaenal kepada wartawan.

Menurut Jaenal, panitia Mukota Kadin Kota Cilegon seharusnya diisi oleh orang-orang netral, bukan orang yang cenderung berpihak kepada salah satu sosok yang akan maju dalam kontestasi Mukota.

Kadin Kota Cilegon saat audiensi mengaku akan menindaklanjuti tuntutan dari sejumlah pengurus dan pengusaha. 

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten Agus Wisas mengaku akan menyikapi tuntutan sejumlah pihak yang mengaku sebagai pengurus Kadin Kota Cilegon dan para pengusaha. Tindak lanjut akan dilakukan dengan cara mengklarifikasi terhadap kepanitian.

“Kalau saat klarifikasi yang dituduhkan itu terbukti, maka akan diambil alih. Kalau tidak terbukti, dilanjutkan,” paparnya. (Bayu Mulyana)