Kafilah STQ Banten Disambut Pejabat Kalimantan Utara

0
838 views
Ketua Harian LPTQ Banten Sybli Syarjaya bersama kafilah Banten disambut panitia STQ. Foto Dok LPTQ Banten.

TARAKAN – Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional dari Provinsi Banten yang tiba di Bandara Internasional Juwata Tarakan disambut hangat oleh Asda I Pemprov Kalimantan Utara Sanusi, Kamis (13/7) pagi.

Atas nama pemerintah daerah dan panitia STQ Nasional XXIV, Sanusi merasa senang akan kedatangan kafilah Banten, apalagi sebagai juara umum MTQ XXVI tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat.

“Terimasih kepada kafilah Banten yang telah datang ke Kalimantan Utara dengan kekuatan penuh dalam menghadapi STQ tingkat nasional ini. Kami berharap kafilah kami bisa belajar banyak dari kafilah Banten mengingat Kalimantan Utara adalah provinsi termuda di NKRI saat ini,” ujar ketua panitia lokal STQ Nasional XXIV ini dikutip dari siaran pers.

Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Irvan Santoso berterima kasih dan sangat mengapresiasi sambutan dari tuan rumah STQ. Ia juga bersyukur kafilah Banten disegani kafilah lainnya. “Kafilah Banten tetap harus menjaga kondisi kesehatan agar nanti fit dalam pertandingan, serta jangan lengah dan tetap fokus agar kita bisa menuai prestasi dalam ajang ini,” ujar alumnus IPB ini.

Kafilah Banten pada STQ di Tarakan, Klimantan Utara, sebanyak 76 orang, terdiri atas penasihat 8 orang, pimpinan kafilah 7 orang, pembina 12 orang, ofisial 11 orang, sekretariat 10 orang, tim kesehtan 2 orang, dan peserta 20 orang. Adapun cabang lomba yang diikuti yaitu cabang tilawah golongan dewasa, cabang tilawah golongan anak-anak, cabang tahfid golongan 1, 5, 10, 20, 30 juz, serta tafsir bahasa arab. (Aas Arbi)