Kajari Cilegon Rudi Irmawan saat memberikan ucapan selamat kepada Kasi Pidsus Kejari Cilegon baru.

CILEGON – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon melaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan dua pejabatnya, Senin (9/11/2015). Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dari Rio Aditya diganti Deddy Sutendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, sementara Kepala Sub Bagian Pembinaan yang sebelumnya dijabat Mernawati kini diganti oleh Putri Ayu Wulandari dari Satgas Pidsus Kejagung RI.

“Ini memang lagi banyak mutasi dan rotasi, yah bagian dari penyegaran,” ujar Kajari Cilegon Rudi Irmawan ditemui usai acara tersebut.

Rio selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Kejari Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sedangkan Mernawati akan menempati jabatan yang sama di Kejari Jakarta Selatan. “Masih ada satu kasus lagi yang belum terselesaikan, lid (penyelidikan-red) yang akan kita tingkatkan ke penyidikan,” ujarnya tanpa merinci.

Sementara itu, Deddy Sutendi yang ditemui usai pelantikan itu mengaku belum dapat memberikan keterangan terkait dengan PR kasus yang belum diselesaikan dari pejabat sebelumnya. “Ini saya baru mau ngobrol dengan staf Pidsus lainnya dulu. Kalau memang ada PR, artinya kita akan pelajari dan kita kerjakan,” jelasnya. (Devi Krisna)