PANDEGLANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Kajati Banten Agus Djaya meminta Bupati Irna Narulita agar terus bekerja optimal dan melakukan pengawasan terhadap semua penggunaan anggaran di semua organisasi perangkat daerah (OPD). Tujuannya, kata Agus, agar tidak ada pegawai yang terlibat kasus hukum.

Menurut Agus, Bupati Pandeglang memiliki tugas yang sangat berat. “Pandeglang saat ini dipimpin wanita, Kajarinya (Kajari Pandeglang Nina Kartini-red) juga wanita. Jadi beliau-beliau langsung mengejawantahkan cita-cita Ibu Kartini. Nah, dua pemimpin itu harus bisa kita jadikan contoh dan inspirasi. Saya selaku pengawas, merasa bangga karena dua wanita itu bisa menunjukkan bahwa mereka layak menjadi seorang pemimpin,” katanya saat memberikan sambutan di acara Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakartini Banten di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Kamis (26/4). Hadir Bupati Irna Narulita, para kajari se-Banten, dan para kepala seksi (kasi) Kejari se-Banten.

Agus memastikan, kegiatan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakartini yang dilakukan lembaganya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu korps Adhyaksa mengenai tugas dan fungsinya. “Kegiatan ini bukan sekadar hura-hura semata, karena pertemuan yang dilakukan ini harus lebih bermakna dan meningkatkan pengetahuan ibu-ibu Adhyaksa dalam membantu dan mendorong suaminya ketika menangani kasus pidana maupun perdata,” katanya.

Menurut Agus, keberhasilan penyidik kejaksaan tidak lepas dari peran dan dukungan seorang istri. Oleh karena itu, dia berharap agar wanita tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga. “Saya harap, wanita tidak meninggalkan kodratnya, bukan melupakan atau dinomorduakan setelah laki-laki. Tapi dalam pekerjaan, tanpa seorang istri tidak akan ada seorang laki-laki yang hebat,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Irna Narulita berjanji akan terus melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan di semua OPD, agar tidak ada pegawai yang melakukan tindakan melawan hukum. “Maka dari itu, kami sangat berharap agar pihak kejaksaan terus mendampingi dan mengawasi kami, agar tidak salah dalam bekerja,” katanya.

Irna mengaku, peran kejaksaan sangat penting khususnya dalam melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan di Kabupaten Pandeglang. “Kita ingin agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat masyarakat, saya merasa terhormat karena Pandeglang ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan ini. Ujian dan cobaan tidak mudah, alhamdulillah berkat bantuan Kejari Pandeglang dan bersama Kajati Banten kita bersinergi bersama-sama untuk mengatasi semua persoalan,” katanya. (dib/zis/ags/RBG)