Kalah Dari Babel United, CU Kurang Beruntung

Pemain Babel United (tengah) diapit dua pemain Cilegon United pada putaran pertama Liga 2 2019 di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon beberapa waktu lalu. Dok Radar Banten

PANGKALPINANG – Cilegon United (CU) kurang beruntung kali ini dalam lawatannya ke markas Babel United di Stadion Depati Amir, Bangkabelitung, Jumat (23/8). Laskar Geger Cilegon itu dikalahkan oleh Babel United dengan skor akhir 3-0.

Pada menit awal babak pertama, CU sebagai tim tamu cukup apik dengan pertahanannya. Babel United yang mulai menekan sejak laga dimulai masih dibuat kerepotan oleh anak asuh Imam Riyadi. Bahkan, sesekali CU juga memanfatkan serangan balik.

Namun, serangan kedua tim masih buntu, tepatnya hingga menit 23 ke belakang. Memasuki menit ke-25 serangan Babel United meluncur deras ke jantung pertahanan CU.

Gelandang Babel United Hasan Husein mengancam gawang yang dijaga Herlian Arif Laksono. Sepakannya membentur tiang atas gawang. Bola yang memantul itu dimanfaatkan dengan baik oleh striker Babel United Muhammad Irvan. Gol Irvan memecah kebuntuan bagi timnya.

Tertinggal 0-1, penggawa CU berupaya untuk mengejar. Namun, kekuatan tim tuan rumah masih terus mengancam. Sehingga, serangan yang dibangun masih bisa dimentahkan. Hingga jeda turun minum, skor kedua tim masih tak berubah.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim berlangsung terbuka. Laskar Geger Cilegon yang berniat mencuri poin terus bermain ngotot. Pun juga dengan Babel United yang memang mengincar poin penuh. Jual beli serangan masih tak terelakan. Sayang, dominasi serangan masih milik Babel United.

Hingga pada menit ke-54 Babel United mendapat tendangan bebas lantaran pemain CU melanggar pemain Babel United di luar kotak penalti. Gelandang Babel United dengan nomor punggung 24, Hasan Husein sukses mengeksekusi tendangan bebas itu hingga menjadi gol. Keunggulan Babel United berubah menjadi 2-0.

Dengan modal keunggulan itu, penggawa Babel United jadi lebih percaya diri. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh Babel United yang masih berambisi mencetak gol. Gol susulan ketiga pun tercipta di menit ke-80 melalui sundulan Muhammad Irvan. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan babak kedua usai.

Media Officer CU Sahe Muslim mengatakan, sejumlah pemain pilar CU banyak absen pada laga tersebut. Sehingga, permainan CU menjadi kurang gereget. Kendati demikian, CU tetap mengapresiasi perjuangan yang telah dipersembahkan.

“Ada enam pemain inti Cilegon United yang tidak bisa ikut bertanding menghadapi Babel United. Seperti Teja Ridwan yang kena hukuman kartu merah satu pertandingan, Abdul Aziz cedera patah lengan, Septian belum sembuh dari sakit, dan Rinto Ali yang sedang dinas di Angkatan Udara,” kata Sahe.

Sementara itu, kepala pelatih CU Imam Riyadi mengatakan, pada laga tersebut ada empat pemain baru yang turut diturunkan. Imam menilai kepaduan antarpemain belum berjalan baik. “Kepaduan tim menjadi evaluasi untuk kami ke depan. Semoga Cilegon United bisa bangkit secepat mungkin. Dan, mempersembahkan hasil terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon pada laga selanjutnya,” harap Imam. (rbs/nda/ira)