Kalah Pilkades, Paman Ponakan di Ciruas Duel

Aniaya

SERANG – RL (23) dan AMS (30) terlibat duel, Minggu (3/11). Paman dan ponakan itu berduel usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. RL tak terima kekalahan ayahnya dalam pilkades diejek oleh AMS.

Baku hantam tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Sebelum perkelahian tersebut terjadi, RL hendak pulang ke rumahnya. Di perjalanan, RL bertemu dengan AMS. Bukannya menyapa, AMS malah menyindir kekalahan kakak iparnya pada konstelasi pilkades.

Tersinggung, RL lalu menghampiri AMS. Keduanya pun terlibat cekcok. Antara paman dan ponakan tersebut kemudian terjadi perkelahian karena tak kuasa mengendalikan emosi. Usai perkelahian tersebut, RL melaporkan AMS ke Mapolsek Ciruas.

Kapolsek Ciruas Komisaris Polisi (Kompol) Sukirno membenarkan adanya laporan tersebut. Perkara tersebut, kata Sukirno, telah selesai melalui perdamaian. “Ponakan dan paman ini beda pilihan dan ribut. Omnya ini mengejek keponakannya karena kalah pilkades,” kata Sukirno dikonfirmasi Radar Banten, Senin (4/11).

Sukirno membantah saat kejadian RL dikeroyok oleh tiga pelaku lain. Sebab, ketiga pelaku yang turut dilaporkan RL tersebut dari hasil pemeriksaan tidak dapat dibuktikan melakukan pengeroyokan. “Semuanya sudah musyawarah untuk tidak melanjutkan perkara tersebut,” tutur Sukirno. (mg05/nda/ira)