Kalahkan Indonesia, India Cetak Sejarah di Uber Cup

NEW DELHI – Tim bulutangkis India mencetak sejarah besar sepanjang keikutsertaannya di Uber Cup. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, tim Uber India berhasil melaju ke babak semifinal.

Itu terjadi setelah India berhasil menekuk Indonesia dengan agregat 3-0 pada babak perempat final yang dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5/2014) malam WIB.

Ganda putri Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa berhasil menjadi pahlawan setelah memetik kemenangan ketiga atas Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lewat laga straight set dengan skor 21-18, 21-18.

Sebelumnya, India memetik dua kemenangan setelah Saina Nehwal menekuk Lindaweni Fanetri serta Sindhu P.V yang sukses menghentikan perlawanan Bellaetrix Manuputty.

“Kami sangat senang menjadi penentu kemenangan tim Uber India. Semua tahu kalau kami punya permainan serang yang baik. Saya unggul di net, sementara Ashwini melakukan tugasnya dengan baik di belakang lapangan,” ujar Jwala di laman PP PBSI.

Kesuksesan itu merupakan lanjutan sensasi Saina Nehwal dkk di babak grup. Ketika itu, India berhasil menjadi juara Grup Y. Di babak semifinal, India akan bersua Jepang.

“Sebetulnya tekanan itu pasti ada. Tapi kami bisa mengatasinya. Permainan ganda itu sangat cepat. Walaupun kita sudah memimpin sampai angka 20 pun bisa saja tersusul,” ungkapnya. (JPNN)