Kalau Dicancel, Kasihan Loh!

Foto : Daman/Zetizen Radar Banten Valentino Peter (tengah) saat meet and greet di Cilegon Center Mall di acara Banten Model Award 2018.

Valentino Peter

 

Menjalani peran sebagai driver ojek online di film Sesuai Aplikasi membuat Valentino Peter memahami satu hal. Ia mengaku miris jika dirinya harus benar-benar menjadi driver ojek online yang memesan makanan kemudian dibatalkan begitu saja oleh konsumen.

“Jadi, jangan sekali-kali lah kalau mesen makanan di ojek online terus dibatalkan. Kan kasihan. Kalau belum dibelikan makanan sih, tidak apa-apa. Tapi kalau sudah dibeli, yang membayar kan pasti si driver,” jelas Peter saat meet and greet film Sesuai Aplikasi di Cilegon Center Mall beberapa waktu lalu.

Hal ini cukup beralasan, pada film debut Peter ini, ia berperan sebagai driver ojek online. Pada satu adegan, Peter yang berperan sebagai Pras, mendapat orderan membeli makanan dengan jumlah banyak. Menghabiskan uang sekira Rp1 jutaan. Nah tiba-tiba si pemesan malah membatalkan. Otomatis uang yang seharusnya dibayar si pemesan jadi tanggungan Pras. Padahal Pras sedang membutuhkan uang untuk pengobatan sang ibu.

Film komedi yang tayang pada akhir tahun 2018 ini bercerita tentang persahabatan Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox) yang berprofesi sebagai driver ojek online. Keduanya sama-sama berjuang buat memenuhi kebutuhan hidup mereka. Suatu hari mereka dipaksa oleh Sakti (Ernest Prakarsa) buat mengambil lagi barang curian Sakti yang terbawa oleh Sofiyah (Titi Kamal).

“Dari film ini saya mendapatkan pengalaman luar biasa. Para pemain dan kru pun seru-seru. Saya jujga banyak mendapatkan ilmu dari para senior,” jelas lelaki yang menekuni model sebelum terjun ke dunia akting ini.

Pemilik akun Instagram @Valenpeter15 yakin, film yang dibintanginya dapat diterima masyarakat. Selain menghadirkan Titi Kamal, Ernest Prakasa, Asri Welas, dan Ovi Sovianti eks Duo Srigala, cerita yang disuguhkan cukup menghibur. Skenario fil ini ditulis sendiri oleh sang sutradara dengan dibantu Agasyah Kharim, Khalid Khasogi, dan Ronny Irawan. (Hilal Ahmad)