SERANG – Puluhan ribu pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah memadati ruas jalan protokol Kota Serang, Minggu (24/3). Banyak pendukung petahana yang datang dengan kendaraan roda empat dua membuat jalan prokoler di ibukota Banten macet total.

Pantauan di lokasi, pendukung yang mengenakan kaos Jokowi-Ma’ruf itu sudah mulai memadati sejak pukul 12.00. Mereka datang dari berbagai daerah. Baik Kota Serang, Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang.

Kini, mereka sedang menunggu kedatangam Jokowi yang akan mulai melakukan perjalanan dari Alun-alun Kota Serang menuju Stadion Maulana Yusuf, Ciceri yang dijadikan pusat kampanye perdananya.

Sesuai rencana, kampanye akbar akan diawali dengan karnaval budaya dari Alun-alun menuju Stadion Maulana Yusuf. Jokowi akan mengikuti pawai budaya dengan menaiki delman. Karnaval budaya ini diikuti kelompok seni tradisional Banten, juga kelompok seni dari berbagai daerah di nusantara.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi-Ma’ruf akan berkampanye di Stadion Maulana Yusuf. Kampanye ini juga akan dihadiri para petinggi parpol koalisi pendukung pasangan calon.

Sejumlah artis nasional seperti band Radja, Zaskia Gotik, akan ikut meramaikan kampanye ini. (Ken Supriyono)