Bangunan eks kantin yang terbakar.

SERANG – Deretan kantin di lingkungan Setda Provinsi Banten tadi malam terbakar. Akibatnya, para pedagang yang mengisi enam lokal kantin semi permanen tersebut mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Elis, salah satu pemilik kantin mengatakan, kejadian terjadi saat hujan mengguyur area Setda Provinsi Banten kisaran pada pukul sebelas malam. “Katanya dari kantin pojok sini (menunjuk kantin yang ada di barisan paling kiri). Ada api di pojok, menyala langsung menyambar yang lain,” papar Elis saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (27/1/2016).

Elis menambahkan, kemungkinan konslet dari kabel yang terkelupas sehingga terkena air hujan. “Kayanya sih dari kulkas,” tambahnya.
Elis sendiri mengalami kerugian banyak, setidaknya tiga lemari es terbakar di kantin miliknya, belum lagi stok bahan makanan yang ada. “Saya saja sekitar Rp 50 juta, kalau total semuanya ratusan juta,” ujarnya.

Elis bersama pemilik kantin lainnya mengaku pasrah dengan kejadian tersebut. Dirinya menunggu penyedia bangunan kembali memprbaiki bangunan kantin tersebut. “Semoga nanti rezekinya lebih besar,” ujarnya. (Bayu)